Instagram Vs Pinterest – Pemasaran Visual Untuk Bisnis Anda

Pemasaran media sosial lebih penting dari sebelumnya, dengan media sosial visual memimpin pada saluran berbasis teks tradisional. Mayoritas platform media sosial menggunakan citra dan video untuk meningkatkan konten mereka, namun cara paling efektif untuk memanfaatkan pemasaran visual adalah melalui saluran media sosial yang menghasilkan citra dan video secara khusus.

Berkenaan dengan media sosial berbasis gambar, tampaknya ada dua platform berbeda, yang tampak serupa dalam menawarkan layanan yang identik. Dua opsi ini adalah Instagram dan Pinterest.

Kami akan membahas poin utama yang menarik untuk kedua platform, dan melihat bagaimana perbandingan Instagram dan Pinterest. Oleh karena itu, mudah-mudahan mencari tahu platform visual mana yang paling bermanfaat untuk meningkatkan merek Anda.

Pengguna
Pinterest adalah salah satu jaringan media sosial dengan pertumbuhan tercepat, saat ini memiliki sekitar 70 juta pengguna reguler. Selain itu, Pinterest unik dalam menawarkan pemirsa yang didominasi perempuan dengan mayoritas sekitar 68%, dengan perbedaan gender terbesar dari saluran media sosial lainnya. Pengguna Pinterest juga cenderung sedikit lebih tua secara umum.

Sebagai perbandingan, Instagram memiliki 200 juta pengguna aktif dan reguler yang fenomenal, dengan sekitar 45 juta foto dibagikan dan 1 miliar foto “disukai” setiap hari. Laki-laki dan perempuan lebih terwakili secara merata di peron. Aplikasi ini juga paling populer di kalangan pengguna yang lebih muda, dan memiliki demografi inti yang sama yaitu berusia 18-34 tahun seperti Pinterest.

Keterikatan
Sejauh keterlibatan pengguna, Instagram  link di bio jauh melebihi tingkat keterlibatan Pinterest, mungkin karena fakta bahwa Instagram memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah pengguna aktif. Selain itu, keterlibatan pengguna Instagram memiliki lebih dari 50 kali tingkat keterlibatan Facebook, serta 20 kali keterlibatan Twitter, menurut penelitian terbaru.

Namun, sejauh aksesibilitas untuk Instagram dan Pinterest, Instagram tampaknya lebih sulit diakses, karena platform saat ini hanya tersedia melalui aplikasi telepon. Meskipun Instagram memungkinkan untuk melihat situs secara online di komputer, Anda terbatas pada apa yang dapat Anda lakukan di komputer.

Isi
Perbedaan utamanya adalah pada konten yang dapat Anda hasilkan ke akun Pinterest dan Instagram pribadi dan bisnis Anda. Instagram mempromosikan konten asli, dan mendorong pengguna untuk membuat foto yang dapat mereka edit dengan filter dan alat pengubah foto lainnya di aplikasi. Sedangkan Pinterest memungkinkan pengguna untuk mengkurasi konten pengguna lain ke profil mereka sendiri sesuai keinginan, selama mereka menyimpan sumbernya.

Juga, jika Anda ingin mengunggah konten ke Pinterest, mereka memberi Anda opsi untuk menyematkan dari situs web luar, melalui URL, atau mengunggah dari konten di komputer Anda. Beberapa situs web luar juga membuat gambar mereka dapat “Disematkan” langsung dari halaman mereka, dan menambahkan tombol “mengarahkan kursor”, yang muncul saat Anda mengarahkan mouse ke gambar.

sboslot slot2000 infini88 indoslot